5 Tips menidurkan anak paling jitu

Berbagai hal yang dapat menolong ayah bunda membuat si kecil cepat terlelap :


1. Kemping sebelum tidur

Ajak anak berangkat kemping di dalam kamar dengan memasang tenda miliknya bersama-sama. Apabila Kamu tak mempunyai tenda khusus, tak butuh cemas. Ciptakan tenda sederhana dengan selimut serta benda-benda di kamar. Apabila tenda-tendaan Kamu telah jadi, ajak si kecil menginap di dalamnya serta ceritakan mengenai keseruan kemping yang sesungguhnya. Faktor itu dapat menjadi imajinasi baru untuknya. Jangan lupa menemani sampai dirinya tertidur serta segera pindahkan ke tempat tidur apabila dirinya telah terlelap.

2. Bertualang ke pulau kapuk
Ceritakan pada anak bahwa Kamu bakal membawanya berangkat bertualang ke suatu  pulau bernama Pulau Kapuk. Minta anak meperbuat ritual harus sebelum bertualang, semacam cuci kaki, tangan, muka, serta sikat gigi. Seusai itu, ajak dirinya mengenakan pakaian resmi petualang Pulau Kapuk, yaitu piyama. Jangan lupa mengangkat peralatan yang diperlukan, mulai dari bantal, guling, serta juga boneka. Supaya lebih menyenangkan, ajak anak mengikuti petunjuk arah yang telah Kamu tempelkan di berbagai tahap rumah serta mengarah ke kamar tidur. Seusai tiba di Pulau Kapuk, ajak si kecil untuk beristirahat sebab anda telah melalui perjalanan panjang yang melelahkan.

3. Sembunyi dari binatang buas
Buat permainan peran yang mengisahkan bahwa Kamu serta si kecil sedang terjebak di tengah hutan yang penuh dengan binatang buas. Salah satu tutorial untuk selamat dari mereka merupakan dengan bersembunyi di balik selimut. Sembunyikan diri Kamu serta si kecil selagi berbagai saat sampai para binatang buas itu pergi. Kamu dapat minta bantuan suami untuk membikin suara hewan, semacam harimau, singa, atau ular. Sebelumnya, pastikan suhu udara kamar lumayan dingin supaya si kecil tak merasa kepanasan serta masih enjoy kala bersembunyi. Kamu dapat pura-pura terlelap supaya si kecil juga ikut terlelap.

4. Janjian berjumpa di alam mimpi
Mungkin salah satu argumen anak enggan terlelap di malam hari sebab takut berpisah dari Anda. Cobalah buat janji untuk berjumpa dengannya di alam mimpi. Sambil menggenggam tangan si kecil, minta dirinya untuk memejamkan mata serta membayangkan sedang berjumpa Kamu kemudian bermain bersama. Apabila dirinya kerap membuka matanya, ingatkan semakin untuk masih terpejam supaya fotoan mengenai kebersamaan Kamu tak hilang. Semakin bisikkan bayangan yang indah sampai si kecil terlelap.

5. Mummy games
Adakan permainan baru bersama balita Anda, yaitu mummy games. Jelaskan dulu padanya apakah itu mummy serta bagaimana bentuknya. Bila butuh gunakan foto supaya anak mengerti dengan cara visual. Tutorial bermainnya mudah, lumayan berpose a la mummy di atas tempat tidur dengan posisi lurus serta kedua tangan diletakkan di atas dada. Supaya lebih menyenangkan, pasti berbagi hadiah bagi pemenang atau hukuman bagi yang kalah, contohnya tak boleh makan es krim besok siang. Ciptakan suasana tenang serta enjoy untuknya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips menidurkan anak paling jitu"

Posting Komentar