Hati hati jual smartphone. Pastikan Data Smartphone Anda Benar-Benar Hilang!



Pada saat Kamu hendak menjual device, faktor yang mungkin Kamu perbuat ialah meperbuat pemusnahan seluruh data handset. Untuk handphone Android, Kamu pasti bersahabat dengan istilah factory reset.

Seusai meperbuat factory reset, maka handphone bakal menghilangkan seluruh data pada handphone. Kemudian, mengembalikannya ke dalam 'setelan pabrik', jadi data handphone lenyap.

Dilansir Mashable, berbagai riset menunjukkan data bisa dipulihkan kembali dengan suatu  tools seusai factory reset. Ini yang sebenarnya menjadi kekhawatiran jika orang lain memperoleh data penting Kamu yang sewajibnya sudah terhapus.

Perbuat ini supaya data handphone Kamu sangatlah terhapus alias aman dari cidukan orang lain yang iseng memakai tools recovery.

Enkripsi Handphone Anda

Cara enkripsi dikualitas tutorial paling kuat. Untuk mencegah data Kamu diketahui orang lain, maka Kamu bisa meperbuat enkripsi yakni membikin data Kamu terkunci. Seusai terenkripsi, maka data tak bakal bisa didekripsi kecuali dengan memakai passcode.

Bila device Kamu memakai Android 5.0 Lollipop alias versi yang lebih rendah dan mendukung enkripsi, disarankan Kamu mengaktifkan enkripsi dengan langkah Settings, pilih Security, kemudian Encrypt phone.

Perbuat Overwrite Data

Meperbuat overwrite alias mengisi lagi memori handset Kamu dengan data-data baru bisa diperbuat untuk sangatlah menghilangkan file device. Bakal namun, Kamu disarankan untuk tak meperbuat sign in pada akun Google.

Mengisi memori handset Kamu dengan merekam video selagi mungkin dengan resolusi tinggi, memastikan data lama Kamu yang terhapus sangatlah lenyap. Kemudian seusai itu, Kamu bisa perbuat factory reset sekali lagi.

Pengulangan

Bila Kamu merasa tak lebih yakin bahwa data handset Kamu sangatlah terhapus sempurna. Kamu bisa perbuat langkah-langkah di atas sampai berbagai kali jadi orang lain dipastikan tak bisa meperbuat perbaikan data dan menjaga data lama Kamu supaya sangatlah hilang.

Subscribe to receive free email updates: