Jenazah Husni Kamil akan disemayamkan di Kantor KPU



RUMAHEDUKASI.ORG, Jenazah Ketua Komisi Pemilihan Umum RI Husni Kamil Manik dijadwalkan bakal disemayamkan di Kantor KPU Pusat di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (8/7).

Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay berbicara malam ini jenazah bakal dibawa pulang ke rumah duka di Pejaten untuk diserahkan terhadap pihak keluarga.

"Malam ini jenazah beliau bakal dibawa pulang ke rumah, untuk besok rencananya bakal disemayamkan di (Kantor) KPU. Kita belum tahu apakah bakal dimakamkan di Jakarta alias Sumatera," kata Hadar terhadap Antara di Jakarta, Kamis malam.

Husni Kamil Manik meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta Selatan sebab mengalami infeksi yang telah menyebar ke organ tubuh lainnya.

"Selama ini saya serta kawan-kawan tak menonton beliau sakit, hanya terbukti beberapa kali menjalani terapi pijat kesehatan. Ada infeksi yang telah menyebar di tubuhnya, untuk lebih jelasnya saya belum tahu sebab belum berjumpa dengan pihak keluarga," kata Hadar dalam perjalanannya ke RSPP, Kamis malam.

Husni menjalani perawatan di RSP Pertamina pada Kamis pagi serta dinyatakan meninggal dunia oleh dokter RS pada pukul 21.10 WIB. Husni meninggalkan satu orang istri bernama Endang Mulyani serta tiga orang anak.

Husni lahir di medan, Sumatera Utara pada 18 Juli 1975 serta sempat menjabat sebagai Anak buah KPU di Sumatera Barat selagi dua periode yakni 2003 - 2008 serta 2008 - 2013.

Husni muda aktif dalam beberapa kegiatan politik serta berpengalaman sebagai pemantau pemilu sejak lulus kuliah di Universitas Andalas

sumber: antara

Subscribe to receive free email updates: