Penembakan Klub Gay di Orlando AS, 20 Tewas [BREAKINGNEWS]


Kurang lebih 20 orang tewas serta sedikitnya 42 orang terluka ketika seorang pria bersenjata senapan serbu gaya, pistol serta mungkin bahan peledak melepaskan tembakan di dalam suatu  klub malam gay di Orlando, Florida, Minggu (12/6) kurang lebih pukul 02:00 dini hari waktu setempat, Kepala polisi John Mina berkata, dikutip New York Times.

Polisi mengklasifikasikan serangan sebagai "insiden teror." Pemerintah setempat serta badan federal sedang menyelidiki, serta F.B.I. mendirikan hotline untuk info kejadian.

Polisi serta pihak berwenang federal berbicara mereka mengejar berbagai aspek dalam penyelidikan terorisme, baik di luar negeri serta di Amerika Serikat.

Penembak itu bukan berasal dari daerah Orlando serta disiapkan degan perencanaan matang, kata polisi.

Penembak ditemukan tewas di dalam klub malam Pulse, salah satu klub gay paling besar di Orlando, kurang lebih pukul 05:00 seusai baku tembak dengan petugas yang berusaha untuk menyelamatkan puluhan orang yang disandera,kata Kepala Polisi Mina. Dirinya menegaskan bahwa pria bersenjata itu sudah dibunuh oleh polisi.

Kepala polisi lokal berbicara susah untuk mekualitas jumlah clubgoers yang terbunuh sebab tak sedikit mayat belum dipindahkan.

Polisi sedang mencari bahan peledak lain di klub yang mungkin sudah ditanam selagi serangannya ke Pulse.

Penembakan itu mulai dalam klub, kepala kata, serta semakin di luar ketika seorang petugas yang bekerja di Pulse berusaha untuk menghadapinya. Penembak kemudian berlari kembali ke klub, kembali menembak serta mengambil sandera.

Pada pukul 05:00, John Mina berkata, polisi memutuskan untuk mencoba penyelamatan, meledakkan dua bom untuk mengalihkan perhatian pria bersenjata itu serta untuk menolong membersihkan klub.

"Kami menyelamatkan kurang lebih 30 orang," kata Kepala polisi John Mina  Selagi penyelamatan serta baku tembak, petugas dengan tim SWAT - memakai kendaraan lapis baja - masuk klub serta orang-orang bergegas ke tempat yang aman. Tak sedikit dari mereka sudah mencari perlindungan di tahap lain dari klub luas.

Yang selamat melarikan diri di bawah penutup dari apa polisi disebut dua "ledakan diskresioner," kata pihak berwenang.

Yang terluka dibawa ke tiga rumah sakit daerah. Sebagian dibawa ke Orlando Regional Medical Center, pusat trauma kepala daerah, yang hanya tiga blok dari klub.

Sumber: http://www.nytimes.com/2016/06/13/us/orlando-nightclub-shooting.html?_r=0

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penembakan Klub Gay di Orlando AS, 20 Tewas [BREAKINGNEWS]"

Posting Komentar