Sst...Yahoo Messenger akan Berhenti Beroperasi !



Tentu Kamu tetap ingat software chatting yang biasa ada di desktop, Yahoo Messenger, sangat memudahkan komunikasi jarak jauh pada saat itu.

Dengan desain warna yang dapat diubah sesuai keinginan, software ini biasa dipakai untuk mereka yang berhubungan jarak jauh beda pulau, bahkan negara. Sayangnya, telah 18 tahun mengudara ke seluruh dunia, software ini diberitakan bakal berhenti beroperasi dalam berbagai waktu ke depan.

Dilansir laman Tech, Selasa (14/6), Chief Architect Yahoo Amotz Maimon berbicara faktor itu pada akhir pekan kemarin. "Mulai Agustus 2016 mendatang, kita tak bakal lagi mendukung platform lama. Kita bakal berfokus pada Messenger yang baru," kata dia.

Dengan itu, semua software Yahoo Messenger yang tersedia di semua platform semacam Windows, Mac, Android, serta IOS bakal berhenti beroperasi per 5 Agustus 2016.

Pemakai dapat mendownload versi baru dari layanan Yahoo ini yang telah diperkenalkan pada akhir tahun lalu walau versi desktop tetap butuh berbagai pembaharuan sebelum dapat dipakai.

Selain Yahoo Messenger versi lama, Yahoo juga menghentikan dukungan kepada layanan Yahoo Recommends pada 1 September mendatang.

Subscribe to receive free email updates: