7 Makanan yang Sebaiknya tidak dikonsumsi Ibu Hamil

 
RUMAHEDUKASI.ORG - Makanan yang dikonsumsi Ibu hamil tak saja memengaruhi tubuhnya, tetapi juga memengaruhi kesehatan janin. Sebab itu, ada beberapa makanan yang sebaiknya tak dikonsumsi saat hamil, yaitu:
1. Buah dan sayuran yang belum dicuci. Mengonsumsi buah dan sayuran terbukti harus bagi Ibu hamil, umpama dalam bentuk salad. Tetapi hindari mengonsumsi buah dan sayuran bila tak dicuci dengan bersih sebab banyak mengandung mikroorganisme yang bisa menginfeksi Ibu dan janin. Rutin cuci buah dan sayuran sampai bersih sebelum Kamu memakannya.
2. Keju. Hindari mengonsumsi tipe keju lunak terbuat dari susu yang tak terpasteurisasi sebab sangat mungkin mengandung bakteri E. coli Atau Listeria. Kamu tetap bisa memakan keju tipe lain semacam cheddar Atau swiss. Atau saat Kamu membeli keju, cek label dan pastikan bahwa kejunya terbuat dari susu yang telah terpasteurisasi.
3. Ikan besar, semacam todak, pesut, tuna, Atau makarel raja sebab berisiko mengandung merkuri. Kamu tetap bisa mengonsumsi makanan laut lainnya sebab terbukti adalah sumber nutrisi. Pilihlah makanan semacam udang, salmon, ikan trout, dan teri.
4. Kafein. Sebetulnya, Kamu boleh minum kafein, tetapi dalam batas wajar. Menurut Melanie Mc Grice, pakar diet dari Dietitians Association of Australia, batas wajar kafein per hari pada Ibu hamil adalah 200 mg perhari Atau setara dengan 2 cangkir kopi.  Konsumsi kafein berlebihan saat hamil bisa menyebabkan keguguran dan rentan membikin bayi Kamu lahir dengan berat badan rendah. Kafein juga bisa menembus plasenta dan berefek kepada denyut jantung bayi Anda.
5. Daging dan telur yang tak matang. Alasannya, sebab makanan ini mengandung tak sedikit bakteri dan Ibu hamil rentan terkena infeksi bakteri sebab perubahan tubuhnya saat hamil. Hindari juga telur setengah matang. Sebaiknya, masaklah daging dan telur sampai sangatlah matang jadi bakteri yang ada telah mati.
6. Susu yang belum dipasteurisasi. Anda gemar minum susu murni? Sebaiknya hilangkan kebiasaan ini saat Kamu hamil. Pasteurisasi berfungsi untuk membunuh mikroorganisme yang mengkontaminasi makanan Atau minuman. Jadi, pastikan susu yang Kamu minum telah dipasteurisasi sebelum Kamu mengonsumsinya.
7. Sushi. Makanan laut yang boleh Kamu makan juga harus 100% matang. Untuk itu, hindari mengonsumsi sushi. Sushi mengandung makanan laut yang tak matang. Sebab itu, sushi bisa jadi mengandung parasit Atau bakteri. Apabila Kamu ingin memakan ikan, makanlah ikan yang telah dimasak sampai matang.

,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Makanan yang Sebaiknya tidak dikonsumsi Ibu Hamil"

Posting Komentar