9 Cara Mengobati Batuk Kering (Tak berdahak) Alamiah Serta Manjur



RUMAHEDUKASI.ORG - Batuk kering biasa disebut dengan batuk tak berdahak, sebab pada batuk ini tak mengeluarkan lendir. Batuk kering yang dibiarkan bakal membikin tenggorokan iritasi dan sakit, maka jauhilah rokok, minum es dan makan makanan berminyak yang berlebihan. Batuk kering bisa jadi adalah reaksi dari penyakit saluran pernafasan, semacam TBC, kanker paru-paru, dan sebagainya. Batuk kering juga bisa sebagai reaksi dari alergi, apabila ini terjadi maka kamu wajib menghindari allergen yang menyebabkan batuk kering. Berikut berbagai tutorial mengobati batuk kering alamiah yang bisa kamu perbuat :

1.    Jahe
Rempah yang populer menghangatkan tubuh ini nyatanya juga bisa dipakai sebagai obat batuk. Kamu bisa memasukannya dengan teh, jadi lebih nikmat. Caranya yaitu : bersihkan dan tumbuk kasar jahe, kemudian campurkan dengan segelas the hangat. Minum 2 kali sehari sampai batuk reda.

2.    Jeruk nipis dan Kecap
Jeruk nipis diketahui bisa meredakan batuk kering, campurkan dengan kecap untuk meminimalisir rasa asam pada jeruk. Caranya, campur 1 sendok makan air perasan jeruk nipis dan 1 sendok makan kecap. Minumlah 3 kali sehari dengan cara teratur.

3.    Kunyit
Kunyit memiliki kegunaaan sebagai antibiotic yang sanggup menyembuhkan peradangan yang terjadi pada saluran pernafasan. Tutorial mengobati batuk kering alamiah dengan kunyit sangat mudah, yaitu campur 1 sendok makan bubuk kunyit (atau kamu bisa memarutnya sendiri) dengan 1 sendok makan madu. Seduh kedua bahan tersebut dengan air hangat, dan minum selama hangat selalu 2 kali sehari.

4.    Cuka apel
Meminum cuka apel yang telah dicampur dengan air hangat bakal melegakan rasa sakit ada tenggorokan anda.

5.    Daun Pegagan
Daun pegagan juga bisa dijadikan sebagai obat herbal batuk kering. tutorial mengobati batuk kering alamiah dengan daun pegagan yaitu :
•    Siapkan 30 gr daun pegagan
•    Gula batu secukupnya
•    150cc air hangat
•    Blender daun pegagan bersama gula batu dan air
•    Seusai halus, saring dan minum selalu 2 kali sehari

6.    Belimbing wuluh
Kegunaan belimbing wuluh sebagai batuk kering belum tak sedikit diketahui. Rasa asam pada belimbing wuluh memberbagi rasa enjoy pada gatal tenggorokan seusai meminumnya. Tutorial mengolahnya sebagai obat herbal batuk kering yaitu :
•    Bersihkan dan parut 10 buah belimbing wuluh
•    Campurkan dengan segelas air  lalu saring
•    Bisa tambahkan garam sesuai selera
•    Kamu bisa meminumnya 2 kali sehari dengan cara selalu

7.    Kayu manis
Rebus kayu manis, kemudian tambahkan gula dan garam. Ramuan ini bisa dipakai untuk melegakan tenggorokan dampak batuk kering.

8.    Garam
Apabila kamu mengalami batuk kering, maka berkumurlah dengan air garam. Garam bisa membunuh bakteri yang menyebabkan iritasi pada tenggorokan.

9.    Air putih
Pertidak sedikit minum air putih terbukti punya tak sedikit kegunaaan. Pada batuk kering, air putih menolong meredakan rasa gatal dan kering pada tenggorokan dan bisa menghindarkan tenggorokan dari lecet.

Semoga info mengenai tutorial mengobati batuk kering alamiah di atas bisa menjadi referensi untuk anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "9 Cara Mengobati Batuk Kering (Tak berdahak) Alamiah Serta Manjur"

Posting Komentar