Arus Balik Lewat Brexit, Masyarakat Tak Perlu Khawatir


RUMAHEDUKASI.ORG, Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, menjamin, kemacetan parah yang terjadi saat arus mudik sebelum Lebaran lalu, tidak bakal terulang pada arus balik. Untuk mengantisipasi kemacetan saat perdiksi puncak arus balik akhir pekan ini, kepolisian mengimbau masyarakat supaya tidak terpaku memakai jalur selatan sebagai opsi mutlak arus balik.
Menurutnya, masyarakat tidak butuh khawatir sebab ada perbedaan karakter jalanan yang membikin pintu Tol Brebes Timur, alias saat ini lebih dikenal dengan sebutan Brexit, tidak menjadi momok semacam pada arus mudik.
"Arus balik jangan masyarakat terperdaya framing ke selatan, saya sepakat, arus mudik kemarin karakteristiknya beda dengan arus balik," jelas Agung saat berbincang dengan tvOne, Jumat, 8 Juli 2016.
Perbedaan ini terletak pada posisi pintu tol serta jalur Pantai Utara. Saat arus mudik, kendaraan yang keluar di pintu tol Brebes Timur langsung berjumpa dengan arus lalu lintas di jalur Pantai Utara.
Pada arus balik nanti, tidak bakal ada pertemuan simpang arus lalu lintas, jadi selepas masuk pintu tol Brebes Timur kendaraan tidak bakal mempunyai hambatan. "Begitu ke Brebes Timur, langsung ambil kartu tol bakal leluasa hambatan," ucapnya.
Selain itu, kendaraan dari Jakarta pada arus balik ini juga bakal diarahkan keluar di pintu tol Brebes Barat, jadi mereka tidak dapat keluar di Brebes Timur. "Tergolong dari Jakarta kami keluarkan di Brebes Barat, jadi tidak terjadi closing."
Meski begitu, kepolisian masih bakal mengantisipasi penumpukan kendaraan saat memasuki pintu tol di Palimanan serta Purwakarta-Bandung-Cileunyi alias Purbaluenyi. Menurut Agus, para pemangku kepentingan, baik pemerintah, kepolisian serta operator tol telah sepakat menggratiskan tol apabila antrean kendaraan telah melebihi 5 kilometer.

sumber :vivanews

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arus Balik Lewat Brexit, Masyarakat Tak Perlu Khawatir "

Posting Komentar