Hal Hal Yang Wajib Dihindari saat Reuni



RUMAHEDUKASI.ORG, Reuni seperti menjadi suatu  keperluan bagi suatu  komunitas yang sempat bersama untuk waktu yang lumayan lama, kemudian terpisah ketika komunitas itu telah bubar. Sekolah, grup musik, angkatan pelatihan tertentu, bahkan keterlibatan dalam satu pekerjaan dapat meperbuat reuni apabila berbagai alias personilnya telah terpisah satu sama lain.
Tetapi ada berbagai faktor yang mesti dihindari supaya reuni tidak berubah membosankan, menyakitkan bahkan mengerikan jadi pelaksanaannya tidak sedikit ditunggu oleh para anggotanya. Berikut berbagai faktor yang mesti dihindari supaya reuni dinanti serta memberi kesan yang baik bagi hadirin.

 1. Hindari bertanya, "Kamu siapa, ya?"
Kamu tahu rasanya ditanyakan oleh kawan yang sempat kalian kenal, satu profesi, satu pekerjaan, kawan satu kelas, satu ekstrakulikuler, dengan pertanyaan, "Sebentar, kalian siapa ya?". Padahal kalian tidak tidak sedikit berubah, alias apabila pun berubah paling tidak ekstrim. Bagaimana rasanya? Sebab pertanyaan itu berarti sang penanya dapat jadi melupakan kenangan-kenangan lamanya, alias tidak menginginkan keberadaan kenangan lama tersebut.
Apabila benar kami telah lupa, ini manusiawi. Tetapi ada tutorial supaya pertanyaan seperti ini tidak terlontar dengan cara langsung. Tanyakan pada kawan yang lain, yang mungkin tahu mengenai dia. Satu faktor yang pasti, jangan tanyakan dengan cara langsung pertanyaan tersebut pada yang bersangkutan.

 2. Deket deket Mantan
Ini masalah klasik, ketika dalam satu reuni ada yang menceritakan kembali masa-masa indah dahulu. Serta salah satunya, pasti saja mengenai cinta. Maka kisah mengenai sang mantan pun bakal menyeruak. Serta pertanyaan, "Eh, kalian kan sempat sama si doi ya?" serta sesemakinnya, ini dapat menjadi bumerang. Mending kalau keduanya tetap sama-sama single, bagaimana apabila keduanya telah berpasangan? Maka reuni dapat menjadi medan kecemburuan, serta ini dapat berdampak kurang baik bagi masa depan pasangan tersebut. Bukankah ada tidak sedikit cerita soal kisah perselingkuhan yang didampakkan oleh CLBK?
Melupakan mantan, baik mantan siapapun maupun mantan sendiri, harus dilupakan jauh-jauh. Sebab ini yang menjadi biang keladi api dalam acara-acara reuni.

 3. Pamer
Kekayaan serta paras yang rupawan dapat jadi hidayah dimana setiap orang tidak memperolehnya. Tetapi bagusdahan hati serta kebaikan pribadi dapat dimiliki oleh siapapun jadi reuni tidak menjadi ajang pamer bagi mereka yang dalam rentang waktu terpisah menemukan kejayaannya.
Berdasarkan pengalaman berbagai orang yang enggan untuk ikut reuni adalah ia malu apabila ada pertanyaan, "Kerja dimana?". Ya, bagi tidak sedikit orang yang pekerjaannya tidak semewah serta bahkan tidak senormal manusia pada umumnya, pertanyaan seperti itu dapat berubah menjadi sembilu yang sangat menyayat hati. Nah, pamer harta adalah satu perbuatan yang mewakili ribuan pertanyaan seperti itu.

 4. Agenda Melanggar Norma
Agama serta norma tetap menjadi pegangan bagi tidak sedikit orang. Aturan-aturan di dalamnya tetap menjadi faktor yang dibiasakan dalam masyarakat dimanapun. Jadi bila ada kegiatan yang diluar kebiasaan tersebut, pastikan saja bakal ada imbas negatif pasca reuni.
Misalkan reuni di hotel mewah dengan tema 'swimming pool', dimana semua undangan harus menggunakan pakaian renang. Ditambah alkohol serta musik keras bergema di seluruh ruangan. Maka bakal ada tidak sedikit orang yang berpikir ulang untuk hadir.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal Hal Yang Wajib Dihindari saat Reuni"

Posting Komentar