Facebook Messengger sedang uji coba chat terenkripsi



RUMAHEDUKASI.ORG, WhatsApp milik Facebook sudah mempunyai fitur enkripsi end-to-end yang diaktifkan dengan cara otomatis bagi semua pemakai sejak April lalu, serta saat ini jejaring sosial tersebut menguji fitur serupa untuk layanan Messenger-nya.

Serupa tapi tak sejenis, enkripsi end-to-end di Messenger merupakan pilihanonal, serta tak diaktifkan dengan cara otomatis.

Untuk saat ini fitur tersebut tetap uji coba. Facebook berbicara bakal menggulirkan fitur tersebut terbatas untuk berbagai pemakai saja, serta bakal meluncurkan dengan cara lebih luas nantinya.

Apabila Kamu memperoleh fitur tersebut, maka Kamu bisa mengirim umpan balik apabila mau.

WhatsApp menerapkan enkripsi end-to-end memakai Signal Protocol yang dikembangkan oleh Open Whisper Systems.

Untuk memperoleh chatting yang terenkripsi dengan seseorang, Kamu wajib mengawali "percakapan rahasia" dengan orang itu.

Hanya hal-hal yang ada di dalam "percakapan rahasia" yang terenkripsi, sementara perbincangan "normal" tidak.

Untuk "percakapan rahasia", Kamu juga bisa mengatur waktunya jadi pesan yang dikirimkan bakal otomatis menghilang. Konten semacam video serta GIF tak didukung "percakapan rahasia".

Enkripsi end-to-end berarti bahwa tak ada yang bisa mengenal apa yang Kamu komunikasikan, bahkan Facebook sendiri. Komunikasi tersebut bersifat pribadi, antara Kamu serta orang yang diajak bicara, demikian semacam dikutip dari GSM Arena.
 sumber : Antara

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Facebook Messengger sedang uji coba chat terenkripsi "

Posting Komentar