INI DAFTAR DOSA-DOSA ERDOGAN YANG DILAKUKANNYA SELAMA 13 TAHUN SEJAK BERKUASA



RUMAHEDUKASI.ORG - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dipandang sebelah mata oleh pihak yang berseberangan dengan Islam. Ia dikatai “bodoh”, "Diktator", bahkan “pendosa”.

Untuk mengenal “kebodohan dan dosa-dosa” apa saja yang diperbuat Erdogan yang membikin musuh-musuh Islam rutin berupaya menjegalnya, berikut kutipan dari postingan penulis Yordan, Ihsan Al Faqih.

INI DAFTAR "DOSA-DOSA" ERDOGAN YANG DILAKUKANNYA SELAMA 13 TAHUN SEJAK BERKUASA [14 Maret 2003 saat jadi Perdana Menteri - hingga kini jadi Presiden Turki]:

(1) Tahun 2023 adalah tahun pembangunan Negara Turki Modern yang telah dicanangkan oleh Erdogan, yang ditargetkan adalah Turki menjadi kekuatan politik dan ekonomi nomer 1 di dunia!


(2) Produk Domestik Nasional Turki di tahun 2013 mencapai 100M dolar Amerika, menyamai pendapatan perpaduan 3 negara dengan ekonomi terkuat di Timur Tengah; Arab Saudi, Uni Emirat arab, Iran, dan ditambah dengan Yordan, Suriah dan Libanon.

(3) Erdogan mengangkat negerinya meperbuat lompatan ekonomi yang besar, dari rangking 111 dunia ke peringkat 16, dengan rata-rata peningkatan 10 % pertahun, yang berarti masuknya Turki kedalam 20 negara besar terkuat (G-20) di dunia.


(4) Airport Internasional Atatruk di Istambul (yang kemarin sempat dikuasai pengkudeta) adalah bandara paling besar di Eropa yang menampung 1260 pesawat setiap harinya, ditambah Bandara Shabiha yang menampun 630 pesawat setiap hari.

(5) Turkish Airline meraih peringkat maskapai penerbangan paling baik di dunia dalam 3 tahun berturut-turut.

(6) Untuk pertama kali Turki di masa modern ini memproduksi sendiri Tank baja, pesawat terbang dan pesawat tempur tanpa awak, dan satelit militer modern pertama yang multi manfaat.

(7) Dalam kurun 10 tahun, Turki telah menanam 770 juta pohon Harjia dan berbuah.


(8) Erdogan dalam 10 tahun pemerintahannya telah mendirikan 125 universitas baru, 189 sekolah baru, 510 rumah sakit baru dan 169.000 kelas baru yang modern, jadi rasio siswa perkelas kurang dari 21 orang.

(9) Ketika krisis ekonomi menimpa Eropa dan Amerika, universitas-universitas Eropa dan Amerika menaikkan uang kuliah. Sedangkan Erdogan membebaskan seluruh anggaran kuliah dan sekolah bagi rakyatnya dan menjadi tanggungan negara.

(10) Dalam 10 tahun terbaru, pendapatan perkapita penduduk Turki yang dahulunya hanya 3500 dolar pertahun, meningkat pada tahun 2013 menjadi 11.000 dollar pertahun, lebih tinggi dari perkapita penduduk Prancis. Dan Erdogan naikkan kualitas tukar valuta Turki 30 kali lipat!

(11) Di Turki, negara sedang mengupayakan dengan sungguh-sungguh membiayai 300 ribu ilmuwan meperbuat penelitian ilmiah untuk menuju tahun 2023.

(12) Di antara kesuksesan politik paling besar Turki adalah kesuksesan Erdogan mendamaikan dua tahap Cyprus yang bertikai. Ia juga meperbuat pembahasan damai dengan partai Buruh Kurdistan untuk menghentikan pertumpahan darah, dan meminta maaf terhadap Armenia, jadi menyelesaikan perpersoalanan yang telah menggantung sejak 6 dasawarsa.

(13) Di Turki telah dibuat 35 ribu laboratorium IT dan data base modern yang melatih pemuda-pemuda Turki.

(14) Di negara Turki, gaji dan upah meningkat mencapai 300%. Dan gaji pegawai baru meningkat, dari 340 lira Turki menjadi 957 lira. Dan jumlah pencari kerja menurun dari 38% menjadi 2%.

(15) Di Turki, anggaran pendidikan dan kesehatan, mengungguli anggaran pertahanan, dan gaji guru sebesar gaji dokter.


(16) Erdogan menutupi defisit anggaran yang mencapai 47 milyar dolar. Sebelumnya cicilan terbaru hutang Turki ke IMF adalah 300juta dolar pada Juli lalu. Bahkan Turki meminjami IMF yang jelek namanya itu sebesar 5 milyar dolar. Disamping itu Erdogan juga meningkatkan cadangan devisa negara sebesar 100 milyar dolar.

(17) 10 tahun lalu, ekspor Turki hanya 23 milyar dolar. Kini meningkat menjadi 153 milyar dolar, mencapai 190 negara. Yang paling tak sedikit adalah mobil, yang kedua peralatan elektronik. Setiap 3 perangkat elektronik di Eropa, satunya adalah produk Turki.

(18) Pemerintah Erdogan memulai pengolahan sampah menjadi pembangkit tenaga listips, yang dipakai oleh semacamga penduduk Turki. Dan energi listips telah dinikmati 98% penduduk Turki.

(19) Erdogan sempat duduk berhadapan dengan seorang anak perempuan yang usianya tetap 12 tahun, tampil dalam siaran langsung televisi, berdebat dan berdiskusi mengenai pembangunan Turki masa depan. Beliau hormati kecerdasan dan semangat anak tersebut


sumber :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "INI DAFTAR DOSA-DOSA ERDOGAN YANG DILAKUKANNYA SELAMA 13 TAHUN SEJAK BERKUASA"

Posting Komentar