Kurangi Makanan Minuman Jenis Ini Pada Saat Lebaran



Lebaran telah di depan mata. Adat Lebaran merupakan adat silahturahmi berkunjung ke rumah sanak keluarga serta kerabat. Selagi berkunjung beragam makanan serta minuman bakal dicicipi.

Praktisi Klinis serta Pengamat Kesehatan, Dr Ari Fahrial Syam berbicara makanan serta minuman yang disediakan, biasanya bakal lebih tak sedikit serta bervariasi. “Umumnya makanan serta minuman tersebut tinggi lemak, manis serta asin. Kue-kue manis dengan kalori tinggi. Kue yang tak sedikit mengandung cokelat serta keju mendominasi penganan lebaran. Kue cake biasanya dibangun dengan  kuning telur yang tak sedikit yang tak sedikit mengandung kolesterol tinggi,” jelasnya

Selain itu, menurutnya hidangan makan juga tak sedikit yang mengandung santan. Sekali lagi makanan yang bersantan juga mengandung lemak.

“Apalagi apabila tersebut dimasak berulang-ulang jadi lemak jenuhnya terus tinggi serta ini telah tak baik untuk kesehatan,” ujarnya.

Bukan hanya itu beberapa minuman kaleng yang bersoda juga disediakan selagi lebaran. Pastinya makanan-minuman ini apabila dikonsumsi oleh seseorang  yang telah memiliki penyakit kronik bakal menyebabkan penyakitnya mengalami kekambuhan

Subscribe to receive free email updates: