15 Tujuan Wisata Faforit saat libur Lebaran


Rumahedukasi.org, Lebaran adalah salah satu peristiwa yang pas untuk berjumpa dengan sanak famili di kampung halaman. Lebaran juga identik dengan liburan sebab terbukti setiap pekerja punya waktu cuti lebaran yang lumayan panjang dibandingkan dengan hari libur lainnya sepanjang tahun. Peristiwa berkumpul bersama keluarga ini tidak jarang dikegunaaankan keluarga Indonesia untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata. Mulai dari tempat wisata yang ada di kota sendiri alias pergi ke kota sebelah untuk memperoleh suasan baru serta memorial bagi seluruh anak buah keluarga. Berikut ini tempat-tempat wisata yang dapat kamu sambangi saat libur lebaran bersama keluarga besar kamu nantinya.

1. TUGU MONAS

Tugu Monas juga adalah incaran para warga Jakarta yang sedang merasakan libur lebaran. Para pengunjung dapat mencapai puncak serta menikmati pemandangan Jakarta dari aspek yang tidak sama. Dengan menaiki lift hingga hingga di atas kamu juga dapat menikmati relief-relief sejarah Indonesia serta diorama prasejarah.

2. ANCOL

Ancol adalah tempat rekreasi keluarga favorit saat lebaran. Di tempat ini ada tidak sedikit wahana sekaligus suasana pantai yang dapat dinikmati bersama keluarga besar. Tentunya peristiwa lebaran serta bersama sanak famili bakal tidak sama rasanya meskipun kamu telah tidak jarang datang ke sini.

3. TAMAN MINI INDONESIA INDAH

Lokasi yang mudah diakses membikin Taman Mini Indonesia Indah menjadi salah satu destinasi favorti warga Jakarta, Tanggerang, Bekasi, serta Bogor. Kamu dapat menelusuri warisan adat yang ada di Indonesia dengan lengkap dari setiap suku. Kamu serta keluarga dapat menghabiskan waktu liburan ke tempat ini sebab terbukti tidak hanya memberbagi edukasi, kecintaan pada tanah air, juga tempat liburan yang membahagiakan dari usia anak-anak hingga orang dewasa.

4. RAGUNAN

Taman wisata alam dengan kawasan hijau yang luas ini mempunyai koleksi hewan-hewan yang bakal mengisi suasana lebaran kamu bersama keluarga. Taman marga satwa ini adalah kawasan hijau terluas di Jakarta serta dengan harga tiket masuk yang lumayan terjangkau tentunya tempat ini adalah tempat liburan yang pas untuk kamu serta keluarga.

5. CANDI PRAMBANAN

Obyek wisata candi Hindu yang ada di perbatasan DI Yogyakarta serta Jawa Tengah ini terbukti hebat perhatian. Libur lebaran adalah peristiwa yang tepat untuk seluruh keluarga besar dapat bersama menikmati megahnya candi ini. Seusai menikmati Candi Prambanan, kamu dapat juga mengunjungi berbagai candi hebat lainnya di kurang lebih Candi Prambanan semacam Candi Boko, Candi Sewu, Candi Kalasan, serta lainnya. Jalan masuk yang mudah membikin Candi Prambanan ini jadi salah satu destinasi wisata saat lebaran.

6. KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA

Gembira Loka adalah kebun binatang satu-satunya yang ada di Yogyakarta. Ada tidak sedikit koleksi fauna lengkap di kebun binatang ini. Dengan area yang luas membikin kamu bakal membutuhkan waktu seharian untuk mengitarinya. Tidak hanya aneka satwa yang dipamerkan, ada tidak sedikit wahana keluarga yang dapat dinikmati di sini. Sangat tepat jadi tempat santai keluarga.

7. MONUMEN JOGJA KEMBALI
Museum Monumen Jogja Kembali alias tidak jarang di kenal dengan Monjali yang ada di kawasan Ring Road utara Yogyakarta ini mempunyai area luas yang dapat menampung tidak sedikit wisatawan. Di dalamnya kamu bakal menemukan sisa peninggalan perjuangan kemerdekaan Indonesia dari tahun 1945-1949. Yang lebih hebat dari Monjali ini ini adalah suasananya yang bakal berubah menjadi gemerlap lampion di malam hari sebab saat hari gelap kawasan Monjali ini bakal berubah jadi Taman Lampion dengan beraneka bentuk lampion. Sebab aksesnya yang ada di pinggir kota jadi tidak sedikit wisatawan dari luar kota yang menyempatkan diri mampir ke tempat ini. Salah satu destinasi yang bakal mengisi libur lebaran anda.

8. CANDI BOROBUDUR

Candi Buddha paling besar di Indonesia ini adalah destinasi yang tidak boleh dilewatkan saat libur lebaran bersama keluarga. Berada di Magelang, Jawa Tengah, kemegahan Candi Borobudur yang mengagumkan bakal sangat pantas untuk dinikmati. Ditambah lagi suasana yang diapit pepohonan rimbun membikin tempat ini masuk ke daftar tujuan wisata libur lebaran anda.

9. WAHANA BAHARI LAMONGAN

Wahana Bahari Lamongan yang ada di Lamongan, Jawa Timur adalah obyek wisata yang populer di Lamongan. Kamu juga dapat memasuki Kebun Binatang Maharani yang letaknya bersebarangan serta jadi satu tiket dengan Wahana Bahari Lamongan serta tentunya membikin area ini sangat tepat untuk wisata keluarga. Ada koleksi satwa albino serta juga goa dengan stalatit serta stalakmit yang indah sepanjang 350 meter.

10. TANGKUBAN PERAHU

Wisata alam yang ada di utara Kota Bandung ini terbukti telah populer seantero negeri serta jadi salah satu rujukan saat liburan. Tangkuban Perahu adalah gunung berapi tidak aktif yang mempunyai kawah berasap yang mengagumkan. Semacam petualangan di dunia luar, kamu dapat berpetualang bersama keluarga di tempat ini.

11. KAWAH PUTIH

Kawah Putih terletak 50 km selatan Bandung serta rutin jadi destinasi yang ramai setiap liburan. Kawah ini mengeluarkan aroma belerang yang lumayan menyengat. Air di permukaan sertaau bakal berubah menjadi biru, hijau, alias cokelat tergantung konsentrasi belerang serta suhu kurang lebihnya. Ini adalah salah satu destinasi favorit di kurang lebihan Kota Bandung.

12. TRANS STUDIO BANDUNG

Trans Studio Bandung jadi salah satu wahana hiburan yang pas untuk keluarga. Kamu dapat mengundang seluruh keluarga untuk menikmati setiap wahana yang ditawarkan. Meskipun berkonsep Indoor serta berada di Supermall Bandung, tapi tempat ini masih buka pada masa lebaran serta siap membahagiakan hati kamu bersama keluarga.

13. MASJID AGUNG JAWA TENGAH

Masjid Agung Jawa Tengah ini mempunyai luas kurang lebih 10 Hektar serta luas bangunan mutlak 7.669 meter persegi dengan gaya arsitektur Jawa serta Yunani. Masji yang ada di Kecamatan Gayamsari, kota Semarang ini terbukti pantas dikunjungi sebab kemegahannya. Kamu wajib menyempatkan diri untuk shalat di sini saat libur lebaran ke kawasan Semarang.

14. TAWANGMANGU

Hal yang paling hebat perhatian di daerah Tawangmangu adalah Grojogan Sewu. Tidak hanya keindahan alamnya sebab berada di lereng Gunung Lawu, Tawangmangu juga mempunyai suasana desa yang sangat asri serta tenang. Kamu dapat menonton produksi sayur serta buah-buahan segar langsung dari ladangnya.

15. KAMPUNG WISATA TAMAN LELE

Berada di di jalur Pantura, biasanya wisatawan yang datang ke sini adalah orang-orang yang meperbuat perjalanan dari Jakarta ke Semarang. Kampung Wisata Taman Lele ini tersedia sertaau buatan yang mempunyai wahana keluarga semacam sepeda air, kolam renang, serta koleksi satwa yang dipelihara sebagai penambah daya tarik. Kamu dapat menginap di tempat ini sebab telah ada hotel yang dapat kamu sewa untuk memaksimalkan liburan

Subscribe to receive free email updates: