11 Tempat Wisata Kuliner diJogja yang sangat istimewa



RUMAHEDUKASI.ORG, Banyak sekali wisata kuliner jogja yang menjadi buruan para pencari alias pemburu makanan enak di kurang lebih daerah Jogja. Pasti saja beberapa tempat kuliner di jogja yang bakal kami bahas ini telah di rangkum dari beberapa sumber tentang rekomendasi tempat kuliner khas jogja serta juga kuliner jogja terjangkau meriah dengan cita rasa yang khas Kota Jogja. Baiklah saat ini saatnya kamu membaca list alias daftar wisata kuliner di jogja yang harus kamu coba saat kamu sedang berada di kota Jogja.

Daftar Tempat Wisata Kuliner Jogja Yang Harus Kamu Coba

Kalimilk Yogyakarta

Info kuliner jogja yang pertama adalah suatu coffe shop yang sangat terkenal di Kota Jogja, tempat kuliner ini di kenal dengan nama Kalimilk Yogyakarta. Nyatanya coffe shop di Kota Jogya yang tak sedikit di gemari adalah suatu coffe shop yang menyaapabilan susu sebagai menu andalannya serta salah satu coffe shop dengan menu susu sebagai andalannya adalah Kalimilk Yogyakarta.

Uniknya Kalimilk Yogyakarta ini memiliki sebutan sendiri untuk para pelanggannya yakni Neneners. Menu yang di saapabilan oleh jogja kuliner yang satu ini tak hanya rasa susu original saja, bakal namun terdapat beberapa rasa semacam susu rasa durian, cookies, coklat serta bagi kamu yang suka ngemil, di Kalimilk juga terdapat snack.

Manggar Manding

Untuk kuliner jogja terjangkau yang kedua ini adalah suatu tempat wisata kuliner di Jogja yang di sebut dengan Manggar Manding. Menu kuliner yang ada di Manggar Manding ini adalah gudeg, bakal namun gudeg di kuliner jogja terjangkau yang satu ini berbeda dengan yang lain. Gudeg yang ada di Manggar Manding ini di buat dari bunga kelapa yang muda.

Nampaknya menu di manggar manding ini menjadi salah satu kuliner khas jogja, sebab gudeg ini semacamnya adalah makanan istimewa pada jaman kerajaan dulu. Menu gudeg yang ada di Manggar Manding ini di saapabilan dengan beberapa lauk pauk semacam tempe bacem serta sayur krecek.

Bong Kopitown

Tempat wisata kuliner jogja yang berikutnya adalah suatu tempat wisata yang memiliki konsep semacam penjara di Kota Jogja. Bahkan untuk bangunan dari Bong Kopitown ini di lengkapi dengan jeruji persis semacam di penjara serta bahkan uniknya dalam wisata kuliner jogja Bong Kopitown ini juga terdapat sipir penjara.

tidak sedikit sekali menu makanan yang di saapabilan di Bong Kopitown ini, semacam misalkan saja rendang spicy noodle, penang fried noodle, kopi tetes serta sapo tahu. Apabila kamu tertarik untuk mencoba sensasi makan di wisata kuliner jogja Bong Kopitown ini silahkan menuju alamat Jalan Sagan Kidul 4, Jogja.

Mie Telap 12

Untuk informasi kuliner jogja alias tempat kuliner di jogja yang ke empat ini adalah suatu tempat makan yang sangat kreatif. Pasalnya di tempat kuliner di jogja Mie Telap 12 ini bakal menyaapabilan menu mie semacam yang ada di foto bungkus mie instan yang biasa kami masak di rumah.
Dengan kata lain kamu bakal memperoleh sajian mie instan semacam halnya yang ada pada bungus mie instan tersebut. Misalkan saja kamu ingin memakan mie instan dengan rasa rendang, maka mangkuk kamu bakal lengkap dengan menu alias lauk tambahan semacam daging rendang semacam yang ada pada bungkus. Tak hanya itu saja di tempat kuliner di jogja Mie Telap 12 ini kamu juga dapat menikmati soda serta juga milk shake.



House Of Raminten

Dengan konsep kuliner khas jogja yang sangat tradisional, House of Raminten ini menyaapabilan dengan menu semacam nasi kucing, cunduk, wedang sereh, tahu bola serta sate lilit. Untuk bangunan dari House Of Raminten ini bernuansa semacam Jawa.
Uniknya saat kamu makan, kamu bakal di iringi dengan gending-gending alias musik jawa yang pastinya bakal meningkatkan nuansa tradisional bakal tambah melekat di sanubari kita.

Banyu Mili Contry Club

Wisata kuliner jogja yang ke enam ini adalah suatu tempat wisata kuliner Kota Jogja yang juga di manfaatkan sebagai tempat rekreasi di Jogja. Wahasa air pastinya bakal menjadi harapan dari tempat wisata Jogja Banyu Mili Contry Club ini semacam misalkan saja kolam renang, sertaau serta hutan buatan.
Menu harapan di Banyu Mili Contry Club ini adalah udang bakar madu serta kepiting telur. Bakal namun bagi kamu yang tak terlalu suka dengan makanan air di atas kamu dapat mencoba makanan semacam gurame bakar, cumi bakar serta ayam goreng.

Nasi Goreng Beringharjo

Tentu saja apabila di lihat dari nama tempat makannya saja, kami telah tahu kira-kira menu harapan apa yang ada di Nasi Goreng Beringharjo ini. Hebatnya nyatanya wisata kuliner jogja yang satu ini adalah tempat wisata kuliner yang tergolong paling tua di Kota Jogja.

Anda dapat memilih wisata kuliner jogja ini dengan mixing bersama daging babi alias daging ayam, pastinya faktor ini sesuai dengan kesukaan anda. Untuk urusan porsi kamu dapat keadaankan sendiri di wisata kuliner di jogja yang satu ini serta apabila kamu tertarik kamu dapat langsung menuju Jalan Pabringan 1, Yogyakarta.


Sate Klathak Pak Pong

Pastinya bagi kamu yang sangat gemar dengan wisata kuliner yang menu makanannya adalah sate, Sate Klathak Pak Pong telah tak asing lagi di telinga anda. Sebab rasa dari kuliner khas jogja memiliki rasa yang unik daripada tempat wisata kuliner Jogja yang lain yang menyaapabilan menu mutlak sate.
Rasa bumbu sate dari kuliner khas jogja Sate Klathak Pak Pong ini pastinya yang menjadi pembeda dengan tempat makan sate yang lain. Semacamnya bumbu yang di gunakan adalah merica, kecap serta juga garam.

Angkringan Lik Man

Untuk kuliner jogja terjangkau yang berikutnya adalah suatu tempat wisata kuliner Angkringan Lik Man. Serta hebohnya Angkringan Lik Man ini adalah suatu tempat yang di saapabilan untuk rakyat dengan harga yang terjangkau meriah.
Pastinya angkringan adalah suatu tempat yang sangat enjoy untuk ngobrol serta bercengkramah dengan kawan, pastinya bakal lebih enjoy apabila dialog tersebut di kawani dengan secangkir kopi. Apabila kamu tertarik untuk mengunjungi angkringan Lik Man, kamu dapat datang di Kawasan Stasiun Tugu, Jogja.


Gudeg Pawon
Nah, saat ini tiba saatnya untuk mengulas wisata kuliner jogja yang terbaru yang sangat terkenal serta menjadi favorit yakni Gudeg Pawon. Makanan yang terbuat dari Nangka muda ini adalah suatu menu sajian mutlak pada Gudeg Pawon ini.
Berdiri sejak tahun 1958 ini, di rasa wisata kuliner jogja Gudeg Pawon bakal memperoleh tempat di hati para pencinta wisata kuliner Jogja. Meskipun tempatnya lumayan sederhana, namun untuk persoalan rasa wisata kuliner jogja Gudeg Pawon ini dapat menjadi juaranya.


Oseng Mercon Bu Narti

Tempat makan alias wisata kuliner di Yogyakarta yang berikutnya adalah Oseng Mercon Bu Narti yang beralamatkan di Jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Purwodiningratan yang pasti saja sangat terkenal di kalangan para pencinta kuliner Jogja. Kenapa di namakan oseng mercon? Sebab masakan yang ada di Oseng Mercon Bu Narti ini adalah suatu makanan pedas di Jogja yang pasti saja bakal sangat tepat bagi para pencinta makanan pedas.
Beberapa bahan yang ada di Oseng Mercon Bu Narti ini semacam misalkan saja gajih, tulang muda, kulit serta kikil yang pasti saja bercampur dengan cabe rawit yang terkenal sangat pedas itu dapat membikin lidah para pencinta makanan pedas bergoyang. Ada juga beberapa menu makanan lainnya di Oseng Mercon Bu Narti ini semacam babat, rempelo, bebek, burung dara, lele serta untuk penangkal pedas, wisata kuliner di Yogyakarta ini juga menyediakan beberapa minuman untuk meredakan pedas yang kamu landa.


Bakso Idola

Tempat wisata kuliner di yogyakarta yang berikutnya adalah suatu tempat makan yang dari namanya saja kami telah dapat menonton, kira-kira makanan apa yang menjadi menu andalannya. Yups, bakso idola adalah suatu tempat kuliner yang di rekomendasikan bagi kamu para pencinta wisata kuliner di Kota Jogja. Berdiri di suatu tempat di kawasan Jalan Taman Siswa No. 138, tempat yang bernama Bakso Idola ini sanggup menyaapabilan menu bakso yang sangat khas lezatnya.
Bakso yang ada di Bakso Idola ini sangat enak, sehingga apabila kamu sedang berkunjung ke Kota Yogyakarta tak ada salahnya kamu untuk mencoba mampir di tempat makan Bakso Idola ini. Kamu juga dapat mengkombinasikan porsi bakso kamu dengan iga sapi yang pasti saja bakal meningkatkan rasa bakso menjadi lebih gurih. Pasti saja Bakso Idola ini di siang hari sangat ramai, sebab tak sedikit orang mengkonsumsi bakso pada siang hari.


Subscribe to receive free email updates: