Lebaran: KPK Terima Laporan 66 Parsel Lebaran dari Lurah Hingga Pejabat Negara



RUMAHEDUKASI.ORG, - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima laporan penerimaan sejumlah parsel ketika Ramadhan dan Lebaran tahun ini dari sejumlah pejabat negara, pejabat daerah dan instansi pemerintahan. Sampai sekarang KPK telah menerima laporan 66 buah parsel.

"KPK menerima laporan gratifikasi, ada 66 parsel yang dilaporkan," ucap ceo KPK Agus Rahardjo terhadap wartawan dalam agenda halal bi halal di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Senin (18/7/2016).

66 Parsel tersebut, menurut Agus berisi bermacam-macam barang. Mulai dari makanan sampai peralatan elektronik.

"Wujudnya bermacam-macam, ada makanan, pakaian, perabotan rumah tangga, voucher belanja, gadget, dan lain-lain. Yang melapor ada anak buah DPR, wakil menteri, bahkan lurah, kepala dinas, dan kepala daerah," jelas Agus.

Laporan tersebut diapresiasi oleh KPK, sebab sekarang telah tak sedikit pejabat negara dan pemerintahan yang sadar diri untuk tak mengambil barang yang dicurigai sebagai bentuk gratifikasi.

"Laporan ini patut diapresiasi sebab mereka sadar bakal adanya gratifikasi, dan kita juga mengapresiasi sejumlah instansi terkait surat edaran KPK terkait gratifikasi ini," kata dia.

Sejumlah pejabat melaporkan sejumlah parsel ke KPK. Semacam Ketua Komisi III Bambang Soesatyo yang melaporkan 3 buah parsel ke KPK. Parsel yang dilaporkan Bamsoet di antaranya berisi peralatan makan-minum, dan sejumlah makanan.

Sebelum Bamsoet, seorang lurah di wilayah Jakarta Selatan juga melaporkan berbagai parsel berisi makanan dan tea set pada 11 Juli lalu. Seorang anak buah DPR dari Fraksi Partai Golkar juga melaporkan parsel berisi ponsel yang diterimanya



sumber :Detikcom

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lebaran: KPK Terima Laporan 66 Parsel Lebaran dari Lurah Hingga Pejabat Negara"

Posting Komentar