MENGAPA ANAK MOGOK MAKAN? INI PENYEBABNYA




RUMAHEDUKASI.ORG - Bila anak anda mogok makan jangan dulu panik, cari tahu penyebab serta solusi yang cocok saat balita menjalankan aksi tutup mulut atau mogok makan :

 1. Sakit
Keadaan tenggoroakannya yang radang, atau pilek yang bikin balita sulit bernapas tentunya bikin napsu makan menurun. Tidak heran kalau menu apapun bakal ditolak anak Anda. Tidak hanya gejala flu, persoalan pencernaan semacam sembelit serta asam lambung juga tidak jarang bikin anak menolak makan. Saat terserang sakit maag, perut anak sakit, kembung, serta lambungnya jadi sesak.

2. Bosan dengan Menu
Mesikipun balita Anda pecinta macaroni and keju, tapi bukan berarti dirinya mau makan menu yang sama berulang semakin untuk sarapan setiap pagi, lho. Ingat juga kalau jumlah yang bakal dimakan balita setiap kali tidak bakal rutin sama. Serta ingat, reaksi Anda yang panik menghadapi perilaku balita justru bakal membikin balita ingin segera menyudahi agenda makannya.

3. Cara Makan yang Cocok
Tidak ada yang salah dengan menu yang Anda masak, balita Anda pun tidak sakit, lalu kenapa dirinya terkesan enggan makan? Coba teliti dapat jadi anak Anda punya kebiasaan yang tidak benar saat makan. Umpama dalam mengunyah atau menelan makanan ia terburu-buru. Dampaknya balita tidak jarang tersedak atau muntah saat makan. Nah, agenda makan pun jadi tidak membahagiakan lagi buat balita. Mengunyah makanan yang dianjurkan merupakan setidak sedikit 33 kali, tapi apabila balita belum mahir berhitung, ingatkan untuk mengunyah hingga makanan hancur benar. Proses ini tidak hanya agar makanan mudah ditelan, sebab air liur juga  bakal memecah ppostingan makanan serta melembutkannya, jadi mudah dicerna.

4. Variasi Makanan
Kenapa balita kelihatan tidak berminat mencoba menu baru yang Anda sajikan? Ingat Bunda, usianya yang masih kecil. Bisa jadi ia asing melihat bentuk brokoli atau belum pernah melihat warna kuning pucat kentang seumur hidupnya. Menurut Ellen O'Leary, Assistant  Director of Nutrition & Food Services at WellStar Kennestone Hospital, respon penolakan benar-benar wajar. Jangan dulu putus asa. Ingat, kan balita merupakan peniru ulung? Coba contohkan kalau Anda makan makanan baru tersebut dengan riang gembira. Anak tentu bakal meniru serta mau mencoba. Serta ingat, ia tidak bakal langsung suka serta menghabiskan porsi yang Anda hidangkan.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENGAPA ANAK MOGOK MAKAN? INI PENYEBABNYA"

Posting Komentar