Polda Jateng Cegah Kemacetan di Brexit berulang Saat Arus Balik



RUMAHEDUKASI.ORG, Kemacetan parah di Tol Pejagan-Brebes Timur pada arus mudik lalu membikin polisi serta dinas terkait memutar otak.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono bakal menyiapkan sejumlah antisipasi kemacetan pada saat arus balik nanti.

"Sebenarnya jalan pantura itu lengang serta jalur selatan juga lengang, serta yang sehingga karena macet, pengendara memilih melintas di jalan tol meskipun tujuannya sama sama ke selatan," kata Condro terhadap wartawan, Jumat (8/7/2016).

"Jadi kelak kita bakal minta untuk yang dari selatan lewat jalur selatan serta di Pantura bakal kita terapkan sistem contra-flow, yaitu tiga arah untuk yang dari timur serta satu arah untuk yang dari barat," lanjut dia.

Lalu, tambah Condro, jika ada kemacetan di Tol Brebes Timur, maka semua pintu masuk dari arah timur bakal dibuka. Menurut dia, faktor tersebut bakal diperbuat untuk pintu masuk tol dari Brebes Barat serta Pejagan dengan memmanfaatkan seluruh puntu masuk dari timur menuju Jakarta alias Jawa Barat.

Untuk arah dari Jakarta, jika seluruh pintu masuk tol dipakai untuk arah timur, maka bakal diarahkan ke pintu tol Kanci.

"Saat ini di Brebes Barat serta Timur ada tiga pintu masuk untuk arah timur serta dua untuk arah barat, lalu di Pejagan ada empat pintu masuk telah dipakai untuk arah dari timur," katanya

 sumber : kompas.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polda Jateng Cegah Kemacetan di Brexit berulang Saat Arus Balik"

Posting Komentar