Tabung Gas elpiji 3 Kg sering bocor? Ini Cara mudah memperbaiki regulator gas elpiji bocor



RUMAHEDUKASI.ORG, - Sering sekali terjadi  ledakan-ledakan yang terjadi dari kompor gas didampakkan gas yang bocor sebab pemasangan regulator yang tak lebih benar kemudian terjadi akumulasi  gas di dalam ruangan dapur serta kemudian menyambar api yang tetap menyala, jadi gas yang berada di dalam ruangan menjadi terbakar.
Bagaimana membenahi kebocoran gas dari regulator yang paling mudah ?

Tabung gas yang kita beli dari pangkalan atau warung terdekat biasanya sering sekali seal karet pengaman kebocoran gas telah rusak serta terjadi kebocoran. Ketika regulator kita pasang, sering juga terjadi kebocoran dengan suara desis gas keluar dari dalam tabung. Tips serta mengatasi kebocoran pemasangan regulator pada tabung gas yang paling mudah anda perbuat yaitu dengan cara sebagai berikut.

    1. Sediakanlah seal karet regulator tabung gas di rumah lebih dari 1 alias 2 pcs secara rutin sebagai cadangan.

    2. Gunting cincin karet seal tabung gas menjadi tipis saja, lihat foto di bawah ini.

    3. Hasil potongan kemudian letakkan di atas seal karet lama yang tetap utuh serta terpasang pada tabung gas.

    4. kemudian sesudah cincin karet terpasang dengan cara ditumpuk, baru pasang regulator kompor gas

    5. Waktu pemasangan regulator terbukti agak keras sebab karet seal dobel 2 serta lebih tebal, maka untuk memasangnya terbukti butuh lebih ditekan serta dipaksa hingga tuas regulator terpasang erat serta kencang.


    Itulah tips mudah dalam mengatasi regulator bocor yang bermula dari pengalaman pribadi semoga berguna untuk anda sekalian di rumah ketika menemui regulator tabung gas bocor serta mendesis, jadi tak hingga terjadi musibah dampak kebocoran tabung gas sebab pemasangan regulator yang tak lebih pas.



    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Tabung Gas elpiji 3 Kg sering bocor? Ini Cara mudah memperbaiki regulator gas elpiji bocor"

    Posting Komentar