Cara mengatasi Jerawat dengan Bawang Putih


RUMAHEDUKASI.ORG, - Munculnya jerawat khususnya di wajah sangat menjengkelkan. Nah, untuk mengusir jerawat tersebut, salah satu bahan alamiah yang dapat dipakai yakni bawang putih.

Tim dokter Konsula, direktori dokter dan layanan konsultasi kesehatan keluarga, dr Murni Fianti Eksan Margo berbicara bahwa bawang putih mempunyai khasiat sebagai bahan alamiah penangkal jerawat. Karena, bawang putih mengandung allicin yang sanggup mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, lanjut dr Murni, bawang putih juga mengandung beragam zat multimanfaat yang berperan sebagai antivirus, antijamur, antioksidan dan antiseptic. dr Murni berkata, efektivitas larutan bawang putih untuk mengobati jerawat telah diuji dan hasilnya menunjukkan bahwa ekstrak bawang putih mempunyai daya hambat pertumbuhan bakteri Propionibacterium acne penyebab timbulnya jerawat sebesar 55 persen.

"Bawang putih mengandung antimikroba yang luas dan antikarsinogen. Dan kandungan allicin di dalamnya yang sanggup menghambat pertumbuhan bakteri pembentuk jerawat," kata dr Murni dalam keterangan tertulisnya.

Apabila Kamu hendak memakai bawang putih untuk menanggulangi jerawat, tumbuk 350 gram bawang putih yang telah dikupas lalu gunakan kassa steril untuk menyaring sari (ekstrak) dari hasil tumbukan bawang putih tersebut. Lalu, bubuhkan esktrak tersebut dibagian yang tersedia jerawat. Diamkan kurang lebih 10 menit alias lebih baik lakukan cara ini di malam hari.

Pada jerawat yang belum alias tak terlalu parah, di pagi harinya jerawat dapat mulai kempis dan mengecil. dr Murni mengingatkan, ekstrak bawang putih ini lebih cocok dipakai saat kondisi jerawat belum terlalu parah alias baru bakal muncul. Supaya memperoleh jumlah allicin yang maksimal, sebaiknya tumbuk bawang putih di dalam plastik jadi hasil ekstraknya tetap utuh.

"Proses pengobatan jerawat memakai bahan-bahan alamiah pasti butuh waktu yang lebih dibanding dengan obat-obat kimia. Apalagi apabila jerawat telah dalam kondisi bagian lanjut. Tidak hanya itu, butuh dipahami bahwa cara terbaik mencegah jerawat yaitu dengan menyehatkan kulit wajah kita," tutur dr Murni yang juga praktik di Klinik Mutiara Kosambi Tangerang ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mengatasi Jerawat dengan Bawang Putih"

Posting Komentar