TNI menangkap 5 Pekerja Proyek Kereta Cepat Asal China


RUMAHEDUKASI.ORG - TNI Angkatan Udara mengelandang tujuh orang pekerja proyek kereta cepat rute Jakarta-Bandung ke pos pemeriksaan TNI AU di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Lima dari tujuh orang tersebut adalah warga negara asing (WNA) asal China."WNA ada lima dari China serta dua orang dari kami (WNI), ditangkapnya kemarin pagi di Lanud Halim," kata Sertalanud Halim Perdanakusuma, Kolonel Pnb Sri Mulyo Handoko saat dikonfirmasi, Rabu (27/4/2016).

Handoko berkata, tujuh pekerja tersebut ditangkap sebab menyerobot masuk ke dalam kawasan Lanud Halim Perdanakusuma. Saat ditangkap, para pekerja itu tak mempunyai security clearance serta dokumen-dokumen izin bekerja di Indonesia. (Baca juga: Pembangunan Kereta Api Cepat Mulai Digeber Lagi)

Dia meminta operator proyek kereta cepat untuk memperhatikan kelengkapan dokuemen tergolong security clearance bagi para pekerjanya, khususnya tenaga kerja asing.

"Jadi mereka ini yang mau kerja di dekat-dekat daerah militer alias daerah terlarang wajib punya security clearance, Itu terbukti telah protap di setiap negara," kata Handoko.


sumber :sindonews

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI menangkap 5 Pekerja Proyek Kereta Cepat Asal China"

Posting Komentar