Xiro Explorer V: Drone Canggih dengan Harga Hemat

Kurang lebih tiga tahun terbaru ini, pesawat tanpa awak (drone) mulai memasyarakat di lingkungan videografer dan gambargrafer. Salah satu produk yang menjadi andalan, yakni Xiro Explorer V, drone canggih yang dijual dengan harga tak lebih dari Rp 10 juta.
Berbagai waktu yang lalu, CHIP Gambar Video berpeluang menjajal performa terbang Xiro Explorer V tersebut, Xiro Explorer V ditampilan dengan gaya futuristik, tak sama dengan para kompetitornya yang cenderung mengadpilihan pesawat Remote Control (RC) konvensional.

Saat mencoba terbang, Xiro Explorer menwarkan tak sedikit kemudahan, terutama bagi pilot pemula. Tersedia berbagai tombol pada controller yang memberbagi kemudahan dalam pemakaian, antara lain tombol ”auto take-off & landing”, tersedia juga tombol ”auto return home”, “Intelligent Orientation Control”, dan tersedia pengaturan kecepatan terbang “3 flight level”. Dengan demikian, para pilot pemula sekalipun, bisa menerbangkan drone besutan Xiro ini dengan mudah.

Xiro Explorer dibekali dengan baterai sebesar 2500mAh yang bisa terbang sampai 25 menit. Saat uji terbang, kecepatan yang didapat kurang lebih 8m/detik meskipun saat angin tengah bertiup kencang. Sementara itu, untuk ketinggian terbang yang aman, sebaiknya tak melebihi 120m dari home point (controller), sebab bakal berpengaruh pada hilangnya sinyal GPS apabila terlalu tinggi.
Xiro Explorer sudah dibekali dengan kamera Full HD 1080p30, yang menempel pada gimbal 3 axis yang dibekali dengan image stabilizer, dan bisa terkoneksi dengan contoller (RC). Kehadiran gimbal yang terkoneksi ke controller dan device tersebut, lumayan stabil dan enjoy.

Bagi Kamu yang belum terbiasa menerbangkan Drone, Xiro Explorer boleh sehingga adalah drone yang tepat bagi pemula. Tidak hanya tak sedikit feature yang mempermudah para pilot, Xiro dibekali tak sedikit feature, semacam GPS,  Altitude Hold, Position Hold, Flight Planning, Autonomous Flight, dan feature Follow Me.

Bagi Kamu yang ingin merekam aktivitas Kamu dari udara, tetapi tak ada kawan untuk merekamnya, feature Follow Me bakal sangat menolong Anda. Dengan mengaktifkan Follow Me, Drone bakal terbang mengikuti controller (RC) yang kami bawa, dan drone bakal mengikuti kami dengan cara otomatis.

Spesifikasi;

Jam Terbang 25 Menit  
Kecepatan 8 meter per detik
Jarak Tempuh 120meter  
Kualitas Video Full HD 1080P30
Foto selfie 360°


Dilengkapi dengan beberapa feature baru:
- 3 flight levels
- Intelligent Orientation Control
- Auto return home
- Auto takeoff/landing
- 35° tilt angle maksimal
- Baterai 2500mAh
- Terdapat Landing gear yang dapat diatur ulang

Subscribe to receive free email updates: