Mercedes-Benz sudah meluncurkan bus masa depan dengan teknologi CityPilot




RUMAHEDUKASI.ORG, - Mercedes-Benz sudah meluncurkan bus masa depan dengan teknologi CityPilot. Bus ini menggu sistemnakan otonom yang bisa berlangsung dengan cara otomatis.

Semacam dilansir Autoguide, Rabu (20/7/2016), bus ini disebut Future Bus. Bus ini diklaim sanggup berlangsung dengan cara otonom di lingkungan perkotaan.

Menurut Mercedes-Benz, teknologi CityPilot didasarkan dari truk Actros dengan fitur Highway Pilot yang diperkenalkan pertama kali dua tahun lalu. Sejak saat itu, teknologi ini mengalami pengembangan lebih lanjut jadi bisa dipakai pada bus kota dengan beberapa manfaat tambahan.

Future Bus ini diklaim bisa mengetahui lampu lalu lintas, berkomunikasi serta melalui persimpangan dengan aman dengan cara otomatis. Tidak hanya itu sistem CityPilot sanggup mengetahuii hambatan tergolong pejalan kaki, bisa mengerem dengan cara otomatis, mendekati halte bus dengan cara otomatis serta berlangsung melalui terowongan.

Ada beberapa kamera yang tertanam pada Future Bus ini yang bertugas untuk memindai kondisi jalan serta kurang lebihnya. Tidak hanya kamera, bus ini juga dibekali dengan sistem radar jarak singkat serta jarak jauh untuk semakin mengamati rute.

Dikombinasikan dengan GPS, bus ini bisa melalui rute sepanjang 20 km dengan beberapa tikungan tajam, terowongan serta beberapa halte.

Future Bus juga bisa menjangkau kecepatan sampai 70 km/jam. Sopir bus tak butuh lagi mengoperasikan pedal gas dan rem. Sopir bus hanya diperlukan mengambil alih kemudi sesuai peraturan lalu lintas pada saat menemui kepadatan lalu lintas.


sumber :Detikcom

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mercedes-Benz sudah meluncurkan bus masa depan dengan teknologi CityPilot"

Posting Komentar