Pemudik lokal hendak berziarah, Jalur Nagreg Macet



RUMAHEDUKASI.ORG, Arus mudik Idul Fitri 1437 Hijriah pada hari kedua di jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengalami kemacetan sebab dipadati pemudik lokal yang hendak berziarah.
Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Nagreg,  Kompol Agus Sobri berkata, kepadatan hari ini dikarenakan tetap tak sedikitnya arus mudik lokal dari Bandung menuju Tasikmalaya serta Garut. Menurut dia, baik dari Garut menuju Tasikmalaya serta sebaliknya, diprediksi kepadatan arus bakal semakin terjadi hingga malam nanti.
"Mudik lokal ini mah, ada yang mau ke pemakaman serta silaturahmi," kata Agus, Kamis, 7 Juli 2016.
Kemacetan ini terjadi ketika melalui daerah Parakanmuncang. Kendaraan baik itu roda dua maupun empat merayap ke pertigaan Cagak Nagreg dengan kecepatan maksimal lima kilometer per jam.
Selain itu, kemacetan di Nagreg adalah akibat dari padatnya arus kendaraan di Limbangan serta Kadungora Kabupaten Garut, sebab di dua titik semakin mengalami lonjakan serta mengwajibkan petugas memberperbuat sistem one way di pertigaan Cagak Nagreg.
"Buka-tutup tadi pernah diberperbuat untuk jalur yang ke arah Kadungora sebab dari tadi padat. Kalau buka-tutup yang ke Limbangan, belum."
Akibatnya, arus kendaraan di Nagreg hanya sanggup berlangsung dengan batas maksimal lima kilometer per jam. Kerja sama antara Polres Garut serta Bandung dijalankan untuk mengurai kepadatan di dua titik awal kemacetan itu.
Kepadatan di jalur Nagreg pada hari ini terjadi juga sebab penyempitan jalan dari arah Nagreg menuju timur. Jalur di Nagreg mempunyai empat hingga lima lajur. Sementara jalur di wilayah Garut hanya mempunyai satu lajur serta berakibat kendaraan berebut ke satu lajur

 sumber : kompas.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Pemudik lokal hendak berziarah, Jalur Nagreg Macet"

Posting Komentar