Rumah Sakit Enggan Mempublikasikan Penyebab Kematian Husni



RUMAHEDUKASI.ORG,Jakarta - Manajemen Rumah Sakit Siaga Raya, Jakarta, menolak berkomentar perihal penyakit yang menyebabkan Ketua Komisi Pemilihan Umum Husni Kamil Manik meninggal.

Seorang staf Instalasi Gawat Darurat di rumah sakit tersebut, Pras, mengatakan pimpinan belum memberi perintah apapun terkait publikasi penyakit yang diderita mendiang Husni.

"Saya tak bisa memberitahu. Belum ada perintah untuk mempublikasikan penyakit almarhum Pak Husni," ujarnya, Jumat (8/7).

Meski demikian, Pras membenarkan mendiang Husni pernah masuk serta dirawat di UGD serta dirawat di Rumah Sakit Siaga Raya.

"Almarhum masuk tanggal 5 Juli, sebelum lebaran. Kemudian kita merujuknya ke RSPP (Rumah Sakit Pusat Pertamina)," katanya.

Pras mengatakan, info kesehatan pasien terbukti tak bisa diberikan terhadap siapapun, termasuk dokter yang meraratnya. "Yang jelas, mediang itu sakit," tutur Pras.

Sebelumnya kolega mendiang Husni, Jimly Ashiddiqqie, mendesak pihak rumah sakit memberbagi keterangan terkait sakit yang diderita Husni.

Menurut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu, publikasi keterangan kesehatan itu penting untuk membahas meninggalnya Husni yang mendadak.

"Pihak rumah sakit seharusnya memberikan keterangan, penyakit apa yang diidap oleh Pak Husni. Momen ini begitu mendadak," ujarnya saat melayat jenazah Husni siang tadi.
sumber : CNN Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rumah Sakit Enggan Mempublikasikan Penyebab Kematian Husni"

Posting Komentar